Post Page Advertisement [Top]

 
TMNews | Padang (SUMBAR) -- Bapak Yalmiadi, S.S., M.Pd., salah satu dosen dari Prodi Sastra Inggris Universitas Dharma Andalas UNIDHA, dipilih sebagai salah satu narasumber dalam Program Persiapan Akreditasi Internasional yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP). Yalmiadi, dikenal sebagai dosen yang berdedikasi dengan keahlian di bidang pendidikan bahasa Inggris, Kamis (27/6/2024) 

Saya merasa terhormat dan juga bangga dapat berpartisipasi dalam program ini apalagi digandeng dengan tiga narasumber lain dari kampus yang berbeda seperti Dr. Yohannes Telaumbanua, S.Hum., M.Pd dari PNP. Ini adalah kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman Bahasa Inggris guna mendukung suksesnya akreditasi internasional FIS UNP ini, kedepan kita berharap kegiatan yang sama juga dapat kita lakukan di kampus tercinta (baca; Unidha)” ujar Yalmiadi.

English Tutorial Centre (ETC) selaku penyelenggara program menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membekali para dosen, tendik, alumni dan sejumlah mahasiswa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan assessor yang berasal dari luar negeri terkait akreditasi internasional, yang merupakan langkah penting dalam meningkatkan standarisasi pendidikan di kampus khusunya dan di Indonesia pada umumnya.

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyatakan; “Kami tentunya mendukung dosen Unidha dalam memberikan kontribusi positif demi suksesnya Program Persiapan Akreditasi Internasional tersebut. Keterlibatan dosen Prodi Sastra Inggris kami tidak hanya mengangkat nama Unidha  tetapi juga sebagai bentuk rekoknisi guna memperkuat kolaborasi akademis antar universitas.”

Langkah tersebut kata Rektor Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS. Universitas Dharma Andalas menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan akademis dan berkontribusi dalam berbagai program pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Disamping itu Wakil Rektor I, Dr. Tesri Maideliza, M.Si, M.Sc, menambahkan, “Partisipasi Bapak Yalmiadi dalam program ini menunjukkan komitmen UNIDHA untuk mendukung pengembangan akademis tidak hanya di internal kampus tetapi juga di institusi pendidikan lain.” Wakil Rektor II, Dr. Emrizal, SE., MM, juga memberikan tanggapan positif, “Kerja sama seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Kami bangga dengan keterlibatan Yalmiadi dan berharap ini dapat membawa dampak positif yang signifikan.”

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S.Hum., M.Hum., C.TM., menegaskan, “Unidha selalu mendukung inisiatif yang berkontribusi pada pengembangan pendidikan. Kami bangga dengan partisipasi Yalmiadi dan yakin kontribusinya akan sangat berarti bagi FIS UNP.”(Zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

Segenab wartawan & wartawati, Komisaris serta pemimpin Redaksi Trimatranews turut berduka cita atas bencana erupsi gunung Merapi Sumbar






.




Selamat datang di Cp 085319070835